Jun 18, 2014

Cara Membayar Pajak Motor Tahunan Di Samsat Outlet Pondok Gede

Hari senin tanggal 16 June 2014 saya membayar pajak motor tahunan saya yang sudah saya tunggangi dari tahun 2009. Lebay, nah kebetulan motor nya nya tahun ini ada BPKB nya soalnya kemaren bpkb nya belum ada, katanya ga ada kertas nya, masa kertas nya ga ada. akhir nya mau ga mau yang ngurus dealer karena motor saya juga belum lunas sih hehe, tapi tentu saja bayaran nya lebih mahal, 

Nah kemaren saya bayar sendiri, hebat kan ? biasa aja, nah tempat nya sangat strategis dan mudah untuk di temukan. pokok nya di lantai 1, dan pokok nya di situ depan outline nya ada tukang mainan, sebelah nya tukan jahit, terus sebelah nya ada yang buat ATM, pokok nya gampang deh, pokok nya cari aja di lantai 1 atau kalau takut tersesat tinggal tanya mba - mba yang di situ pokok nya banyak toko baju, nanti kalau mau nanya sama mba - mba nya yang cantik aja ya.

Oh iya perlengkapan yang harus di bawa ya, Di catet ya sangat penting in 

1. Bawa STNK + Fotocopy 1 lembar aja ya ( ya iyalah, nanti ga bisa di tukar kertas nya)
2. KTP  + 1 Lembar Fotocopy juga ya
3. BPKB + 1 lembar fotocopy juga ya, depan nya aja yang penting nya itu, yang ada bagian nama, type motor, No mesin, no rangka, nanti kalian bisa lihat sendiri. 
4. Pulpen buat pendaftaran 
5. Sama Staples, tapi gausah juga gapapa soalnya di sana juga di sediakan buat penjepit kertas.

Nah cara daftar nya sekarang saya kasih tau ya 
1. ke tempat pendaftaran tempat nya di ujung kanan , ambil kertas
2. terus kamu duduk sambil ngisi, sambil santai aja, tapi jangan santai  - santai amat nanti keburu rame 
3. kalau udah selesai, nah ktp+fotocopy,  stnk + fotocopy + fotocopy BPKB, yang asli gausah dikasih  di jadiin satu ya, terus jepit pake paperclip 
4. kumpulin deh. 
5.Bpkb nya di pegang nanti di panggil nah kita mau ke tempat pendaftaran terus di minta lihat bpkb nya terus suruh nunggu di tempat bayaran, tepat nya berada di tengah 
6. nanti di suruh bayar, enaknya di sini adalah bayar nya ga di buletin ga kayak di samsat bekasi yang pusat di deket gor itu kalau ga salah. CONTOH : kalau di sini 172.000 nah kamu bayar nya segitu, kalau di samsat bekasi pusat 172.000 nanti di tetapin jadi 175.000 maklum banyak oknum yang serakah, kok kamu bilang gt sih ? ya iyalah itu kan bukan hak dia buat mengambil uang kita (sabar, sabar :)) 

7. abis itu di panggil buat mengambil stnk yang baru , tempat nya di paling kiri ya, 
8. abis itu pulang deh 

Itu dia caranya cara bayar pojok motor, waktu itu saya bayar 176.000 kalau ga salah bayar pajak nya saya lupa, motor nya yamaha mio, mungkin bakal beda - beda jadi siapkan uang lebih ya :D 


Jun 11, 2014

Capres Prabowo - Hatta Dan Jokowi - Jusuf Kalla

Kali ini saya akan membahas mengenai capres kita, tahun ini hanya 2 capres, di karenakan sudah pada ciut capres yang lain di karenakan sudah pasti kalah oleh diantara 2 capres ini, yang satu suka blusukan yang satu suka ketegasan dan disiplin (katanya sih gitu  2 capres ini banyak yang bilang gitu ), oh iya saya netral di sini tidak mau menjelakan siapa - siapa, di mana banyak media social dari mulai namanya facebook, twitter semunya hampir membahas capres, di Tl saya rame banget ngomongin capres, ada yang banggain salah satu capres ada yang juga menjelekan salah satu capres nya sendiri LOH bercanda bercanda maksudnya lawan nya, 

Saya lihat dari kacamata saya (padahal ga pernah pake kacamata :D), kayaknya pak probowo hubungan nya baik dengan pak jokowi, maksudnya gini, capres nya itu seperti nya biasa aja, tapi lihat deh kelakuan - kelakuan para pendukung nya kok berbeda beda sifatnya dari capres nya, dua - dua nya saling menjelekan satu sama lain, agak miris sih ini kan negara demokratis seharus nya secara sehat dari capres nya (sudah) maupun para pendukung nya yang garis keras :p. 

Memang kedua nya mempunyai kekurangan masing - masing, ya namanya manusia tidak terluput dari kesalahan(ngeles), yang pendukung jokowi menjelekan pak prabowo dengan pak hatta, mengenai aktifis kasus di tahun  '98, anak dari pak hatta yang waktu itu kena kasus juga tapi gatau juga kabar nya, kalau dari pendukung prabowo di bilang pak jokowi boneka nya bu mega, pecitraan, bilang nya mau nyapres tahun selanjut nya tapi malah ingkar, dan tahun ini ikut.

Nah pertanyaan saya perasaan yang nyapres aja kalem - kalem aja, tapi kok pendukung nya malah ngejelekin satu sama lain, ga semua nya sih, lebih baik kalem aja, kalau mau share juga yang baik - baik aja, ga usah ngejelekin orang itu ntr  dosa loh, keliatan nya sepele tapi sebenernya itu menjadi dosa yang besar cuman orang gatau aja, 

Ingat kata - kata ini " mulutmu harimaumu" jadi artinya di mulut mu ada harimau .haha, pokok nya gitu, semoga dengan artikel ini membuka mata batin (eh jangan nanti bisa lihat yang aneh  - aneh lagi ) hati kita untuk memilih yang cerdas, apalagi jaman sekarang sudah ada internet jadi lebih mudah kelebihan dari masing - masing, sehingga kamu bisa memastikan bahwa yang kamu pilih adalah pilihan yang tepat 

Oh iya waktu  debat kemaren, saya kurang suka sama moderator nya bukan karena jangan tepuk tangan dahulu (eh itu termasuk ), tapi dia jarang sekali menggunakan kata "pak" sebenernya bukan cuman dia tapi dari berita - berita juga gitu, jaman dulu ada di tvri menggunakan kata pak atau ibu itu akan lebih sopan,  
Ada yang bilang debat kemaren, debat nya dikit, pertanyaan nya setengah nya dan berbicara untuk tidak tepuk tangan hampir 80%. 


Jun 3, 2014

Cara Agar Cepat Tidur ( Solusi Untuk Insomnia )

Mungkin sekedar sharing saja waktu saya mengikuti soacara lead training mengenai hypnoterapi nah dari situ ada seoarng pembicara saya lupa namanya kalau ga salah namanya obee murid nya romo dewa yang ahli hipnotis mungkin yang penasara bisa lihat gugle ya, saya males untuk menceritakan mereka berdua haha mungkin next time ya, nah di situ dia menceritakan si obee ini namanya agak aneh ya mungkin itu nama panggilan nya kali ya, dia bilang dulu tidur cuman 5 menit terus bangun lagi gilaa y ada orang begitu percaya ga percaya sih, tapi ada sih teman saya memang insomnia gitu tidur nya cuman 2 jam abis itu bangun lagi jam 5, karena dia kerja jadi sibuk banget mungkin, kata orang kalau orang insomnia badan kurus, tapi mereka gendut gendut mungkin juga di saat mereka tidak tidur mereka malah ngemil kan banyak tuh orang - orang yang seperti itu saya juga sih sering begitu apalagi kalau di kulkas lagi banyak cemilan bawaanya pengen makan sama kulkas nya sayang nya mulut tak muat, tapi beda juga sih kalau orang yang jarang makan jadi ga pengen ngemil alhasil malah jadi nambah kurus, 

Oke ini dia tips nya, 

Yang pertama adalah dengan berwudhu dengan air dingin, jadi ketika wudhu kan semua bagian kena tuh, jadi katanya itu akan membuat kita mengantuk, 

Yang kedua adalah mandi dengan air dingin, pernah ga sih kamu mandi malam terus segar eh terus malah ngantuk, nah ini dia berkat semua badan terkena air dingin , nah untuk yang agama nya non muslim ga usah khawatir, ada step - step nya kok, sama kayak cara wudhu banyak bagian yang penting so perhatikan ya

1. Telapak tangan pake air dingin 
2. Muka
3. ubun - ubun 
4. kuping
5. kaki
ga beda jauh sih sama wudhu tapi kalau mau cara wudhu juga boleh bisa lihat di google yaw.

Nah ketika sudah melakukan tersebut, nah ini yang penting juga, pertama terlentang ketika mau tidur , lalu kepala nya nenggak ke atas , relax aja bikin yang nyaman yaa, kalau ga nyaman jadi susah tidur nya, nah abis itu atur napas, masuk dari hidung keluar dari mulut, kepala nya nengggak ke atas, jadi kayak kepala nya ga ke kasur tapi tanpa apapun sekalian biar ga pegal, kan kamu sering tuh pegel gara   - gara main gadget atau komputer yang bikin kamu pegel nah itu termasuk cara nya biar kamu tuh ga pegel 

Setelah itu jangan lama - lama ya nenggak nya sampai di leher nya panas aja nanti berasa deh kalau leher nya panas atay hangat abis itu baca doa terus tidur deh, ini ga bisa di lakukan dalam  1 hari jadi jangan putus asa kalau hari pertama ga bisa tidur ya, tetap semangat. nah kalau ga bisa tidur baca buku yang membosankan juga termasuk tuh biar cepat tidur kalau cerita nya bagus malah nambah ga bisa tidur loh saya pernah baca novel saya kira jelek eh taunya bagus, jadi nya malah ga bisa tidur.

Yapp itu dia yang bisa saya share, ini saya dapat dari materi waktu saya ikut lead trainning di kampus saya, dari seorang hypnoterapi.  

Setujukah Anda Dengan Orang - Orang Yang Menggunakan Rok Mini ??

Yuhuu bertemu lagi dengan gw tentunya manusia setengah ganteng sebelah nya biasa aja soal nya haha , hari ini saya akan membahas mengenai perempuan yang menggunakan rok mini, apa yang kamu pikirkan ketika ada orang berkata rok mini ??? seksi, betis nya gede ???? kamu lihat banci di mana tuh? saya mau booking haha bercanda, apalagi hayo, jkt 48, ah ga mau bilang gitu soalnya nanti ada wotalay yang ngamuk kalau ada yang bilang fans jkt lebih suka paha di banding suara nya, eh bukan saya yang ngomong loh tapi entah kenapa ketikan saya yang bilang seperti itu. Tapi tenang saja artikel tidak membahas jkt - jktan

Tapi membahas nabila, bukan nabila jkt 48 tapi nabila yang di pinggir jalan itu lohh  yang betis gede :p, nah sebenernya banyak kantor yang mewajibkan karyawati untuk menggunakan seperti itu, terus terang saja kalau saya lihat itu astagfirlullah kok mata saya jadi segar yaaaah, haha gapapa suka lihat begitu, Lebih baik di lihat tapi ga di pikirin daripada ga di lihat tapi di pikirin terus. you know im right , nah banyak orang bilang Hei wanita jangan lah kamu menggunakan rok mini nanti kalau ada kejahatan itu resiko kamu, nah ini goblok menurut saya, kenapa wanita nya yang di suruh mengganti rok mini mendingan yang para cowo jangan mesum, jaga baik - baik itu titi* lu, jangan nempelin - nempelin ke panta* cewe kalau lagi di bis,

Angkotan umum, kalau orang yang bisa di jaga anu nya ya pasti ga bakal ngelakuin gitu walaupun cewe itu telanjang di depan mata kamu, tapi ga mungkin juga ada cewe telanjang itu pasti cewe gila yang kayak gitu, jadi kesimpulan nya jangan salahkan para wanita, tapi salah para cowo yang anu nya ga di jaga kalau menurut gw sih kalau cowo mesum gitu mendingan di pergokin, bilang " dari tadi titi* nempel ke panta* terus dasar mesum sambil ngomong kenceng percaya deh pasti tuh cowo malu terus langsung diem, atau

Langsung turun, makanya untuk para cewe jangan takut untuk seperti itu kalau malu ngomong tadi injek aja udah kaki nya biar kapok, itu peringatan kalau dia masih kayak gitu lagi.

Jun 2, 2014

Sifat Cewe - Cewe Yang Bikin Ilfeel Para Cowo - Cowo

Hello guys sorry baru bisa nge blog lagi karena sedang kesibukan kerjaan dan kuliah, bingung juga untuk post apa yang harus saya buat terlebih lagi tiba - tiba hilang rasa keinginan nge blog sebenernya bukan hilang sih cuman bingung aja mau bikin blog, nah kali ini mungkin artikel ini akan berguna buat para  cewe - cewe yang lagi PDKT sama cowo nya atau juga buat yang udah pacaran, so saya sengaja untuk membuat judul seperti ini karena di satu sisi cewe perlu tau agar cewe tau diri ketika para cewe bertemu dengan gebetanya, 

1. Fans Korea Fanatik 
Percaya atau enggak tapi percaya lah cowo ga suka cewe - cewe yang fanatik sama korea, kalau ngefans nya biasa aja sih it's oke, tapi kalau sampe nama di twitter dan nama fb nya nama korea - korea gitu, ilfeel banget, udah gitu kalau ketemuan omongan nya ga jauh  - jauh dari yang namanya K-pop, udah gitu kamu ampe punya poto - poto boyband kayak super junior gitu, wah sumpah itu ilfeel banget walaupun kamu cantik tapi kalau sifat nya gitu sih, DI jamin kamu susah dapat pacar

Solusi : Sebenernya gampang sih solusinya jadi orang biasa aja, ga usah ngefans sampai fanatik , biasa aja kalau ngefans ga usah sampai beli poster nya, sampai di dompet nya ada foto personil super junior, jadilah fans yang pintar, cukup dengerin lagu nya aja , gausah sampai berubah sampai gaya rambut nya ampe kayak cewe  - cewe snsd, gausah, cowo tuh lebih suka yang simple aja ga aneh - aneh, kalu kamu udah kayak fans korea gitu kamu jadi bukan kayak diri sendiri lagi tapi udah jadi kayak orang lain.

2. Cewe Agresif 

Dari judul nya aja kamu udah apa arti nya kan, semoga gatau, karena kalau udah pada tau percuma nih kalau kalian udah pada tau, cewe agresif di mana kamu menjadi orang yang agresif, kayak nya tuh kamu sudah kehilangan rasa penasaran nya atau rasa berlebihanya yang di dapatkan para cowo, jadi tuh berasa ga ada rahasia lagi, cowo kan suka cewe  - cewe yang bikin penasaran kalau kamu udah buka kartu kamu ya cowo itu udah berasa kayak biasa malahan jadi ilfeel
Contoh nih : Si suci namanya, dia agresif sampe - sampe dia yang udah nyatain suka sama cowo itu, udah gitu pengen ketemu terus dia nyamperin ke kelas itu cowo itu cowo ilfeel, kalau cakep sih gapapa ya itu tergantung muka para cewe ya, kalau cakep sih dan cowo nya suka mungkin gapapa tapi kalau ga cakep terus kayak nya terlihat agresif wah mungkin setelah itu sms kamu atau bbm an kamu ga akan di bales sama gebetan kamu.

3. Cewe Bau 
Ini sih bukan hanya cowo aja tapi menurut saya juga termasuk sih, kalau kamu deket  - deket orang yang baunya udah kayak leve 10 maicih pasti udah mau jauh - jauh banget, ngomong - ngomong maicih masih ada ga ya ? bau juga termasuk bau mulut kan ga nyaman kalau lagi ngobrol sama tmn kamu apalagi ampe keluar air liur nya kata anak jaman sekarang iyuhhh banget. Bau badan juga termasuk juga 
Solusi : pilih parfum yang tahan lama beli di condet haha, bau mulut siapin minum sendiri, bawa permen, apalah yang penting biar ga kelihatan bau nya, bau nya emang ga keliatan tapi bisa dirasakan asekkk. 

4. Cewe yang keluar aksen bahasa daerah nya 

Di sini bukan nya ga menghargai bahasa daerah nya, tapi gimana ya saya juga bingung mungkin ini untuk jakarta aja sih kalau di tinggal daerah mungkin gapapa, kadang kalau lagi ngobrol keluar bahasa betawi nya itu kadang bikin cowo jadi ilfeel loh, 
contoh : 
cowo : tadi kamu potong poni ya ?
cewe  (cewe seneng di perhatiin sampe sedetail itu), KAGA, cuman kemarenkon ga sengaja kepotong tuh rambut, enyak gw juga marah gara  - gara gw potong poni
cowo : oh begitu , 
serius deh itu menurut saya loh ya bukan menurut orang lain tapi saya juga sudah bertanya sama - sama teman cowo yang lain banyak yang ilfeel, saya sendiri sih ilfeel sih, ngomong medog bahasa jawa juga ilfeel menurut saya lohh yaah , mungkin kalau di daerah lain gapapa, kalau medog yang biasa aja sih gapapa, saya punya teman yang medog nya masih kedengaran banget padahal ngomong nya pake bahasa jawa, tapi kalau sunda mungkin sopan, entah kenapa kalau bahasa sunda di bolehkan , logat nya aja, jangan pake bahasa nya soalnya orang ga ngerti .

5. Cewe Yang Susah Makan Yang Macem  - Macem 

Cowo ga suka ribet apalagi masakan makanan, cowo suka cewe kalau makan apa aja mau, cowo suka banget kalau ada cewe suka nya sayuran, apa aja, itu kalau kamu kayak gitu percaya deh cowo tuh pasti seneng karena tau pasti cewenya sehat kalau suka makan sayuran jangan dikit  - dikit makan junk food, coba - coba sekali - sekali cewe masak di rumah terus suruh gebetanya makan bareng, wah itu yang cowo cari - cari, cewe yang pintar masak. Terus masak nya bareng ama gebetan kamu, selagi bisa makin deket kamu juga bisa ngajarin cowo kamu masak. 

6. Cewe Yang Suka Anak Kecil Itu keren bukan Ilfeel 

Gatau ya mungkin sebagian besar , cowo suka banget kalau cewe suka sama anak kecil, ngajak main bayi, anak kecil, berharap[ kalau cowo nikah sama cewe itu mungkin anak nya akan nyaman seperti itu, tapi kalau kurang suka anak kecil ya biasa aja sih ya :) 

7. Cewe Manja 
Ini juga tergantung cowo nya juga, kalau sih suka nya cewe mandiri, maksud nya tuh di sini si cewe berani pergi kemana - kemana sendiri 
contoh : real stroy loh
cowo : maaf ya hari ini aku ga bisa nganterin kamu ke mall
cewe : oh yaudah gapapa, nanti aku sendiri aja ke sana 

Wah cowo di giniin pasti bakal khawatir, terus penasaran , apakah dia baik - baik aja. percaya deh 

beda sama yang manja 
cowo : maaf ya hari ini aku ga bisa nganterin kamu ke mall
cewe : terus aku harus sendiri ? kamu kok gitu sih 
cowo : yaa maaf ya, 
cewe : oh yaudah deh 
cowo berasa menang nih kalau kayak gini, jadi nya biasa aja udah .:) #ketawa jahat hehe 

7. Cewe ngeluh
hoho di sini pasti cowo - cowo setuju suka ga sih kalau kalian lihat di status social media cewe ngeluh kalau ngeluh nya sekali 2 kali sih gapapa tapi kalau ampe tiap hari tiap menit, curcol terus ya cowo ilfeel lah, berarti dia berharap ada yang merhatiin, seharusnya bikin cowo itu yang merhatiin kamu bukan cewe yang ngungkapin di social media. 

8. Cewe Curcol Di Social Media 
Ini ilfeel banget , kalau curcol nya lucu kaya " kemaren lagi jalan - jalan tiba  - tiba aku di gigit anjing helder pantat ku di gigit dan jadi cuman ada setengah deh. haha , itu sih biasa aja 
tapi kalau curcol mengenai hati nya apalagi tentang gebetanya cowo jadi biasa aja kalau gitu, solusi   nya bikin cowo penasaran, bikin cowo tuh penasaran sama hati kamu, apakah dia memperhatikaku atau lagi ngomongin aku yaa, percaya deh cowo malah makin penasaran sama sifat kamu yang random 

9. Berkata Kasar 
Ini ilfeel banget , kalau sampai di social media suka ngomongi orang terus pake bahasa kasar ini cowo ga suka banget contoh : woy bangsa* lu jangan nusuk temen sendiri anjin*, solusi nya ngomongin baik  - baik kalau ga bisa ngomongin baik  - baik ga usah pake bahasa kasar, tahukan kamu paku kalau d tembok maka ketika di cabut akan berbekas, hati pun juga sama kalau sudah marah - marah maka akan berbekas di diri orang tersebut, kamu akan merasa bodoh ketika kamu sedang marah - marah . Percaya deh cowo ga suka kayak gini 

10. Gitu aja sih sebenernnya yang perlu kalian tahu, yang mau nambahin juga boleh kok, tunggu lagi aja post yang untuk cowo nya ya . 

Thanks for reading guys, Have a nice day :))

sumber gambar :ruangberbagiinfo.blogspot.com


2011 - 2014. You All Right Reserved.Design By Gerald Prambudi

notifikasi
close