BAB 1 laporan pkl pendahuan latar belakang,dasar penulis, maksud dan tujuan (LENGKAP)


Saya sudah menjelaskan mengenai contoh kata pengantar dan daftar isi ,.kali ini saya akan melanjutkan BAB 1 nya,Bab 1 menjelaskan mengenai pendahuluan latar belakang,dasar penulis dan maksud dan tujuan
hehee ini contoh nya


       BAB I

PENDAHULUAN

1.1     Latar Belakang
Karya tulis merupakan  salah satu syarat untuk mengikuti Ujian Nasional, karya tulis ini disusun secara sistematis bedasarkan kurikulum berbasis kompetensi yang di awali pengumpulan data-data yang dapat mendukung serta pembuatan rancangan karya hingga tercapainya hasil akhir. Dan setelah penulis melaksanakan Prakerin Mabes Pusinfolahta TNI . Penulis mendapatkan banyak pengalaman serta kesempatan untuk mengetahui bagaimana  serta mempraktekan teori-teori yang telah diajarkan di sekolah sehingga penulis dapat mengetahui perbedaan antara mempelajari teori-teori tersebut dengan pelaksanaanya secara nyata.
      1.2   Dasar penulis
              Dasar penulisan dalam penyusunan laporan prakerin ini tidak terlepas

dari  pihak – pihak yang telah ikut membantu dalam menyelesaikan laporan

penulis dalam penulisan makalah ini menggunakan metode sebagai berikut

1.   Metode observasi, merupakan metode yang digunakan dengan cara     memperoleh data dengan meninjau langsung kegiatan yang dilakukan instansi  tersebut.
2.   Metode analisis, merupakan metode yang digunakan dengan cara memperoleh data dengan menganalisi terlebih dahulu kebenaran dan keakuratan data yang diperoleh, sehingga dapat di simpulkan menjadi sebuah laporan.

1.3 Maksud dan Tujuan
1.3.1 Maksud
                            Prakerin adalah suatu bentuk penyelenggaraan penddidkan

keahlian  kejuruan, yang memadukan secara sistematis dan sinkron program

pendidikan di sekolah dan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui

kegiatan bekerja langsung pada bidang pekerjaan yang relevan, terarah dan

mencapai kemampuan keahlian tertentu.
                           Dalam pengertian tersebut tersirat, bahwa ada dua pihak yaitu lembaga pendidikan dan lapangan kerja / industri/ perusahaan atau (instansi) tertentu yang secara bersama-sama menyelenggarakan suatu program keahlian kejuruan. Dengan demikian kedua belah pihak seharusnya terlibat dan bertangguang jawab mulai dari tahap perencanaan program, tahap penyelenggaraan, sampai pada tahap penilaian dan penentuan kelulusan peserta diklat, serta pemasarannya.
     1.3.2 Tujuan
                     Memberikan pengalaman kerja kepada siswa / siswi SMK YADIKA 11 dalam rangka menerapkan atau membandingkan teori dan pengetahuan yang telah diterimanaya di sekolah dengan situasi yang nyata di tempat Prakerin


nahhhh itu dia contoh nya dari BAB 1 untuk melihat BAB II kalian bisa liat posting yang terbaru nya ya gan .heheh terima kasih
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
June 11, 2012 at 6:58 PM ×

Belum terungkap dampak yang diharapkan dari PRAKRIN yang ada barulah out-putnya, sebagai kelengkapan institusi pendidikan.
Tujuan utama dari sekolah kejuruan adalah menciptakan wirausaha, bukanlah pekerja karena itu ada bagian-bagian dari mapel yang mengarah kesana.
Dari pengalaman beberapa kali melayani PRAKRIN, siswa banyak yang bercita-cita menjadi wiraswasta, tidak bekerja pada orang lain tapi menciptakan pekerjaan; hal ini tidak termaktub pada tujuan yang jelas dari program itu.
Program PRAKRIN hanya untuk kepentingan institusi pendidikan dan dimanfaatkan sepenuhnya oleh dunia usaha / industri

Balas
avatar
admin
October 26, 2014 at 11:19 PM ×

makasih infonya kakak tv, blognya Rekomendasi banget nih. bermanfaat, informatif.

Balas
avatar
admin

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment