gerald Seorang manusia biasa yang suka makan 1 comment

Cara Berjualan Online Dengan Aplikasi BBM ( Blackberry Messenger )


Sepertinya Berjualan online sudah bukan teknologi yang aneh lagi di indonesia apalagi di luar negeri tapi harus berhati - hati karena banyak penipuan di mana - mana, apalagi yang paling banyak penipuan jual beli eletronik handphone yang paling sering dalam penipuan. Sebenarnya intin nya bukan ke penipu tapi cara berjualan online yang menurut saya benar mungkin jika kurang benar bisa langsung comment agar bisa saya perbaiki lagi tulisanya jika ada kesalahan :). 

Sebenarnya keuntungan dalam berjualan online sangat banyak dari mulai tidak harus menyewa lapak, tidak harus mencari tempat yang strategis, malah ada modal tanpa uang. untuk modal tanpa uang dalam bisnis online saya akan menjelaskan caranya, untuk itu simak baik - baik yang sekarang.

BBM ( Blackberry Messenger ) tentunya banyak sekali penggunanya apalagi di indonesia, indonesia termasuk paling banyak yang menggunakan handphone Blackberry karena memang indonesia sukanya bergossip hehe :P, maka dari gosip itu munculah ide untuk menjajalkan produk kita ke orang lain. Terkadang ada yang heran tidak ketika ada tetangga hanya diam di rumah tiba - tiba di rumah nya mempunyai mobil barang - barang yang mewah kalau dulu bisa di bilang itu orang ngepet padahal dia punya bisnis online yang kita tidak tahu :p


Di Dalam BBM biasanya terdapat dari Disiplay Name,  Status, Disiplay Picture, Personal Message 

1. Nah jika kamu ingin berjualan online melalui BBM kamu bisa mengganti nama kamu menjadi nama Online Shop kamu misalnya : 
Nama : Gerald Prambudi / Jual Busana Muslim / Website Online Kalian Jika Ada
ya mungkin kamu bisa se kreatif mungkin untuk nama tapi jangan menggunakan nama - nama yang alay, ya kalian tau lah banyak symbol symbol yang aneh karena ketika kamu menggunakan symbol yang aneh. maka  orang  itu akan susah mencari nama kamu. 

Oke Kedua kita beralih di status, Biasanya kita dapat menuliskan Nomer Handphone jika BBM sedang bermasalah, kalian sering dong ketika bbm terkadang bb kita error atau bbm nya sedang pending, nah di situ sangat penting karena mereka dapat menghubungi nya jika ketika malam - malam bbm anda off. 

Disiplay Picture

Nah ini sangat di perlukan nih, untuk mencari seorang buyer, kita harus mencari di jam - jam tepat ketika mereka istirahat sekitar jam 7 malam jam 12 siang jam 3 sore pokoknya ketika jam - jam santai karena ketika mereka sedang melihat RU ( Recent Update ) mereka mungkin akan tertarik dengan barang kamu sehingga akan terjadi transaksi sebentar lagi :) 

Personal Message

Hmm Untuk Personal Message ( PM ) kita jangan menulis yang galau - galau karena nanti kita tidak bisa di bilang profesional mendingan kalau galau di pendam aja jangan di bawa - bawa ke buyer hehe, Nah ini lah untuk menjelaskan suatu produk kita, singkat, jelas dan padat. kalau untung memberikan harga sih di PM sah sah saja tapi kalau tidak usah juga gapapa, malah mungkin mereka penasaran, tapi banyak orang sudah nanya tidak di bales lagi hanya di r malah :)

BC ( Broadcast Message ) 
Saya sering bangettttt orang berjualan menggunakan bc, boleh - boleh saja bc tapi jangan terlalu sering jadi seperti si buyer harus memaksa beli produk kamu jadi terlihat barang kamu tidak laku, mungkin kalian lebih baik menggunakan bc sebulan sekali untuk memberikan harga harga special karena terkadang banyak orang yang terganggu untuk BC BC yang tidak jelas.

Seperti nya itu saja untuk kali ini ada pesan yang bagus " jangan biarkam bb anda membajak uang anda, tapi gunakan bb anda untuk mencari uang " :) seperti nya tidak nyambung tapi yasudahlah 

Terima Kasih 















Comments (1)

  1. icon
    # December 30, 2013 at 11:28 PM
    terimakasih atas informasinya gan,,,,

Post a Comment

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT

Cancel