gerald Seorang manusia biasa yang suka makan No comments

Cara Promosi Yang Salah Di Social Media

Sebenernya masih banyak yang salah dalam mempromosikan di social media, tapi ini menurut gw mungkin kalau kalian bilang " ga kok itu udah bener ", ya silahkan tapi kalau menurut gw kurang bener aja, kayak nya kalau nulis salah terlalu sakit banget nanti nya.

Nah di sini gw bakal ngejelasin apa saja yang membuat promosi yang salah. Oke kita mulai 

1. Instagram Comment Spam
Ngerti maksud nya ga ? well kalau lu sering stalker artis, atau winny putri lubis haha, nah sering banget gw liat comment yang bukan untuk si artis nya tapi melainkan promosi. ya misalnya gw lagi liat poto nya tyas mirasih nah pasti yang komen lebih banyak spam nya daripada ke tyas mirasih nya, contoh comment spam ya lu bisa cari sendiri lah tapi sekiranya contoh nya seperti ini "kak cek ig kita kaka ", "Anda Gemuk? follow kita untuk mendapatkan obat cepet kurus ", bla bla this is shit. Mungkin ada yang follow tapi kalau cara yang seperti itu mungkin orang juga males buat follow nya, ya sebenernya yang kasian ya si artis nya, mungkin artis nya pengen balesin yang komen tapi karena banyak spam jadi nya males, soal nya kalau gw perhatiin kadang kalau masih awal awal komen suka di bales loh, tapi kalau udah banyak juga males juga lah yaa. Kalau gw perhatiin misalnya artis tersebut foto nya di komen mencapai 100, wih gw aja ga pernah nyampe, nah palingan yang komen bener hanya 30 an sisanya spam. Tapi ada juga loh yang rajin block in akun spam seperti itu kalau ga salah Darto Dandees. Percaya sama gw kalau cara promo nya seperti itu orang juga males beli. Oh iya dan lebih sebel nya lagi pas kita lagi liat profile si penjual dengan promo spam ini kadang akun nya di gembok, yaelah makin males buat follow, belum tentu si penjual tidak  accept secepat nya malah 2 hari kemudian, hilang sudah pembeli, karena penasaran nih akun sialan jualan apaan, walaupun ga ada yang beli juga sih. Kalau lu masih promosi dengan spam di IG orang bertobatlah. 

2. Jualan Di BBM Broadcast
Gatau lagi nih orang mau nya apa kalau kayak gini, dari jaman batu sampe sekarang, eh wait wait "emang jaman batu udah ada bbm ?? ya kan ceritanya,". gw ga pernah baca broadcast apa lagi kayak suruh kirim 10 orang bla bla this is shit, apa lagi yang minta maaf pas lebaran segala pake broadcast, minta maaf nya kok copy paste. emang udah ga ada minta maaf secara tulus ya ? BOOM. back to topic. Kurangin lah promosi seperti ini, mendingan kalian ganti foto profil kalian dengan jualan dan status yang promo atau apalah dari pada harus broadcast, Oh iya satu lagi jangan keseringan ganti foto profil jualan, apalagi tiap menit itu juga termasuk spam, ya yang baik adalah kasih jeda dulu lah, liat jam orang istirahat baru ganti poto jualan, kalau jam 2 malem siapa coba yang mau liat .? gw doang paling 

3. SPAM Grup FB 
Nah inti nya boleh aja kalau jualan di grup tapi ya jangan yang kayak gini, jualan sepatu tapi jualan nya di grup programming, kecuali emang kalau sepatu buat programmer dengan design penuh codingan, Hmm menarik juga. itu yang paling kasian kalau grup nya udah ga ke urus sama admin nya sehingga jadi banyak spam, yang kasian biasanya yang ingin sharing, atau ingin bertanya jadi terkadang orang males kalau misalnya udah ada spam, pasti grup nya ga ke urus. kalau udah kayak gini perlu admin nya yang selalu jadi satpam 24 jam, pake shift biar ga lelah. 

4. Spam Trending Topik Twitter
Ini yang paling gw sebelin ketika trending sedang naik pas gw cek cuman gara - gara banyak orang spam yang minta kita klik ini lah atau minta follow jualan nya, percuma orang juga ga bakal beli kalau dengan cara kayak gitu, dan hampir semuanya orang indonesia adalah orang yang ingin tahu . ga percaya ? sering banget di twitter atau di facebook yang suruh klik ini klik itu eh tiba - tiba kita ga pernah update status,kok  update status sendiri ya biasanya mengenai minta di klik juga sama seperti sebelum nya, atau minta follow ke akun nya mereka . itu biasanya masuk ke akun widget kalian, klo ga salah ya cara nya gampang tinggal remove. caranya gmn kak remove nya ? cari di google, masa gw suapin terus, ih orang indonesia males banget deh nyari, padahal tinggal search di google. BOOM

5. Hack Akun Social Media
Ya ada yang seperti ini sih hack akun yang followers sudah banyak terus di ganti namanya jadi jualan nya dia, ini memang bakal banyak yang komen, apalagi kalau akun yang kamu hack artis, komen nya pasti bully an , udah pasti ga bakal laku aja jualan nya. 

Comments (0)

Post a Comment

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT

Cancel