gerald Seorang manusia biasa yang suka makan No comments

Apa Itu Vlog ? #Vlog #Youtube

geraldprambudi | Waktu beberapa hari yang lalu, gw lagi ngomongin mengenai youtube yang sedang trend saat ini, nah percakapanya karena menarik gw tulis ulang di bawah ini ya.

Surya : woi bro ngevlog yok   

Gw     : ngevlog apa bro ? 

Surya : ya kalau kita jalan  - jalan bro, biar kayak vlogger - vlogger di yucub bro, eh youtube 
maksudnya, kayak misalnya rando, chandra liow, dan vlogger vlogger yang lainya

Gw     : Wadaw ga mau ah,  ntar kamera nya shake gitu, harus ambil gambar yang bagus, Timelapse, kalau bisa pake drone biar mantab

Surya : gausah yang bagus - bagus bro, edit potong - potong video aja juga banyak yang nonton, tanpa harus ngambil gambar yang keren - keren kayak chandra liow.

Gw : Ah gw mendingan bikin tutorial - tutorial aja ah mengenai programming, 

Surya : bagus tuh, jadi ntar ada vlog dan juga tutorial ya. Ide keren tuh

Gw : bentar - bentar, emang vlog ama tutorial beda ya kategorinya ? 

Surya : Ya bedalah, kalau Vlog kan video menceritakan video kita sehari - hari, tapi kalau Tutorial ya tutorial pokoknya gitu dah, mulai dah ribet deh lo.

Gw : Hmm menurut lu Vlog kepanjanganya apa bro ? 

Surya : Vlog itu artinya Video Blog. Emang kenapa bro ?

Gw : Ya berarti sama kayak kita nulis blog dong, bedanya melalui video, berarti vlog itu ya termasuk Tutorial lah, entah lu mau bikin Challenge, Tutorial, Jalan - Jalan, Flat Earth 101(yang lagi booming), itu termasuk di kategorikan ke dalam Vlog bro, Lu tau dari mana bro Vlog itu bukan semacam Tutorial, dan lain - lain ?

Surya : Tau dari youtubers, soalnya ada yang bilang gitu,

Kesimpulan dari percakapan adalah Vlog artinya Video Blog, bukan berarti vlog itu isinya cuman jalan - jalan mengenai kehidupan lo, tapi ketika lu bikin tutorial itu bukan VLog ? sama aja bro itu juga termasuk vlog, karena vlog itu ketika lu bikin video mengenai apapun, tetap aja itu disebut vlog, Itu keresahan gw mengenai orang - orang bilang bahwa Vlog itu cuman mengenai keseharian lu doang, padahal bukan itu artinya. Oke itu saja yang bisa gw tulis di sini Sampai Jumpa di Tulisan gw selanjutnya

Comments (0)

Post a Comment

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT

Cancel