gerald Seorang manusia biasa yang suka makan No comments

BAB 2 "LAPORAN PKL" Lengkap

nah ini posting lanjutan dari Bab 1 laporan pkl nih gan .hehhe 

BAB II
GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN/ INSTANSI

2.1.   Sejarah Perusahaan
Latar belakang berdirinya Pusinfolahta TNI diawali dengan adanya kebutuhan untuk mengoptimalisasikan tugas pokok TNI di masa yang akan datang khususnya dalam bidang informasi dan pengolahan data.  Memperhatikan kebutuhan ini, maka dirasa perlu untuk dibentuk suatu badan organisasi yang memiliki tugas dan fungsi di bidang sistem informasi dan pengolahan data.  Pada tahun 2006, Panglima TNI pada masa itu, Jenderal Djoko Suyanto mengeluarkan Surat Keputusan Panglima TNI dengan nomor: Kep/7/XII/2006 tentang Pokok-pokok Organisasi dan Prosedur Pusat Informasi dan Pengolahan Data Tentara Nasional Indonesia (Pusinfolahta TNI).
Dengan demikian secara resmi Pusinfolahta TNI didirikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI dibidang pemanfaatan Sistem Informasi dan Teknologi Informasi guna mendukung pencapaian pemenuhan Tugas Pokok TNI.
         Pusinfolahta TNI bertugas ;
a.      Menyiapkan informasi dan pengolahan data tentang pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI.
b.      Menyelenggarakan fungsi pembinaan sistem aplikasi informasi TNI bagi Pimpinan dan Staf di lingkungan TNI serta,
c.       Pembinaan sistem komputer dan komunikasi data dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI.

Sesuai Surat Keputusan Panglima TNI dengan nomor: Kep/7/XII/2006 tentang Pokok-pokok Organisasi dan Prosedur Pusat Informasi dan Pengolahan Data Tentara Nasional Indonesia (Pusinfolahta TNI) mempunyai fungsi sebagai berikut :
a.      Penyelenggaraan pembinaan fungsi dan sistem metode dalam rangka pembinaan organisasi personel Pengolahan Data Elektronik (PDE), Sistem dan Prosedur Sistem Informasi TNI, Pembinaan Satuan, Penataran dan Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan, serta yang berkaitan dengan pembinaan piranti lunak, piranti keras, Bahan Baku Suplies Komputer (BBSK) dan sarana pendukung lainnya.
 b.     Penyelenggaraan pembinaan sistem informasi administrasi dalam rangka pembangunan, pengembangan dan penyiapan sistem informasi TNI bidang personel, logistik serta perencanaan dan Anggaran.
 c.      Penyelenggaraan pembinaan sistem informasi penggunaan kekuatan dalam rangka pembangunan, pengembangan dan penyiapan sistem informasi bidang penggunaan kekuatan dalam rangka tugas Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).
 d.     Penyelenggara dukungan pasat pengetahuan dalam rangka pengumpulan dan penglahan data, penyajian informasi yang lengkap dan mutakhir dengan menggunakan sarana komputer berdiri sendiri maupun dalam jaringan komunikasi data serta dukungan teknis lainnya
 2.2.  Misi dan Visi Perusahaan

 2.2.1  Misi
a.      Mewujudkan Pusinfolahta TNI sebagai penjuru bidang Teknologi  
informatika (TI) dan Pembina tunggal Sistem Informasi di lingkungan   Mabes TNI.
b.       Mewujudkan sumber daya manusia Pusinfolahta TNI yang profesional dengan integritas moral dan etika yang tinggi untuk mendukung keberhasilan Pusinfolahta  TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya.
c.       Mewujudkan pembangunan/pengembangan Sistem Informasi dan pemeliharaan data guna memenuhi kebutuhan informasi secara cepat, tepat dan akurat bagi pimpinan dalam proses pengambilan keputusan.
d.      Mewujudkan sistem pengamanan data dalam rangka menghadapi Cyber Crime baik secara fisik maupun non fisik dengan menggunakan teknologi yang handal baik hardware maupun software yang digunakan.

 2.2.2  Visi
                   Pusinfolahta TNI yang profesional, modern dan terwujudnya sistem informasi yang handal, cepat, tepat, akurat dan aman dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

2.3. Struktur Organisasi Perusahaan
       Di Pusinfolahta TNI terdapat struktur – struktur organisasi di antaranya sebagai berikut :

struktur organisasi nya tiap perusahaan beda - beda gan .hhee liat lanjutan buat bab 3 ya  


 




Comments (0)

Post a Comment

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT

Cancel