gerald Seorang manusia biasa yang suka makan No comments

Memperbaiki Motor Yang Mogok Di Jalan



Selamat Malam 

Hari ini saya mau Share mengenai cara memperbaiki motor yang mogok di jalan, salah satu awal yang kita hadapi adalah Panik, Apalagi kalo udah malam dan tidak ada bengkel satupun di sekitar hehe, Nah cara pertama JANGAN PANIK, kalau anda panik yang ada praktek kita gagal, ini serius loh, saya pernah motor mogok dan saya mencoba membenarkan dan tidak menyala, pas ketemu di bengkel dia dengan mudah membetulkan nya, saya tidak tahu apakah saya yang panik atau bodoh nya hehe 

Nah Cara Pertama :

1. Anda check Busi motor anda dan cabut selang Busi anda, nah jika Busi nya basah anda harus keringkan, kalo bisa sih pake ampelas biar karat nya juga ilang, 
Ampelas
      BUSI

2. Kemudian periksa busi apakah memercikan bunga api busi dengan cara memasang busi pada kabel busi kemudian engkol atau stater mesin anda dan amati busi tersebut mengeluarkan bunga api atau tidak.

3. Jika busi tidak memercikkan bunga api,berarti busi sepeda motor anda harus diganti.

Tetapi jika busi tersebut mengeluarkan bunga api dan mesin anda tidak hidup juga.
segeralah anda mencari oli sebanyak isi tutup aqua botol,kemudian masukkan oli tersebut kedalam mesin dari lubang busi.Kemudian pasang kembali busi tersebut dan engkol mesin anda beberapakali.


4. Setelah mengengkol sepeda motor anda,tiuplah lubang pengisian bahan bakar dari tangki sepeda motor anda sekuat mungkin kemudian engkol.
Dijamin sepeda motor anda bisa menyala kembali.

Oke itulah Tips dari saya, Selamat Malam 

Comments (0)

Post a Comment

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT

Cancel