Makanan Yang Selalu Ada Di Bulan Puasa


Hallo selamat buka puasa ya semua, hari pertama puasa alhamdulillah bisa melewati hawa lapar dan nafsu, hari ini saya akan menulis dengan santai ya, hehe banyak ketika kita tidak puasa atau bisa di sebut di hari biasa kita tidak akan menemukan makanan - makanan di bulan puasa, biasanya ada makanan bulan puasa ada makanan - makanan di tempat yang sudah di tentukan nama nya pasar ta'jil, nah kali ini saya mau share makanan atau minuman apa saja yang ada ketika di bulan puasa, 

1. Biji Salak
Nah Sebenarnya bukan biji salak tapi sebenarnya ubi di rebus lalu di bikin bulat seperti biji salak lalu di gabungkan dengan air gula merah,ketika sudah matang masukan santan yang sudah di masak, behhh kalo udah makan itu Lezatoooo end capricino haha 


2. Bubur Sumsum
Makanan ini biasanya di santap menggunakan air gula merah yang sudah di masak, bubur sum sum ini terbuat dari kanji dan santan lalu di masak, ketika sudah mulai seperti lem berarti bubur sum sum siap di santap ? eh jangann belum magrib

3. Kolak Pisang
wah ini makanan yang sangat familliar sekali, makanan yang pasti enak banget di santap, makanan yang di buat dari pisang raja(kalo ga salah), lalu seperti biasa menggunakan gula merah, lalu biasanya bukan pisang saja yang di masukkan tapi ubi dan kolang - kaling, harga kisaran nya sekitar rp.4000-4500

4. Es Buah 
Wah kali ini mulai yang segar - segar nih biasanya banyak penjual yang menjual ini ketika hari biasa tapi di bulan puasa juga sangat banyak sekali yang menjualnya tergatung dari abangnya enak atau enggak es buah nya hehe, bahan - bahan nya biasanya yang paling utama adalah pepaya, melon, apel, anggur, buah naga, dan berserta kawan - kawan nya, biasanya di masukan berbarengan dengan air gula dan es batu lalu di masukan susu kental manis putih dan voillaaaa jadilah es buah 


5. Gorengan
Nah ini tidak bisa kita hilangkan kebiasaan orang indonesia adalah makan gorengan, pasti ketika banyak penjual yang menjajarkan yang seperti di atas pasti ada yang namanya gorengan, dari mulai tempe, tahu, pisang molen, singkong goreng, cireng, risol, bakwan dll.

6. Kolang Kaling 
Wah mungkin jarang yang bilang kolang kaling jarang di jajarkan dengan di atas, tapi sebenarnya makanan sangat enak apalagi jika di campur dengan es buah pasti ajibbb tapi hati - hati banyak kolang kaling yang banyak menggunakan pewarna tekstil jadi cukup jeli yaa untuk membeli nya 

7. Air Teh
wah ini biasanya selalu ada di rumah kita, biasanya ketika sudah minum air putih untuk berbuka biasanya ketika berlanjut minum air teh hangat hehe, biasanya jarang orang yang beli kecuali dalam  suatu perjalanan dan masih jauh untuk sampai ke rumah, biasanya bapa - bapa atau ibu - ibu yang macet di jalan 

8. Air Sirup
Ini adalah pesaing dari air teh yaitu air sirup, biasanya ketika kita sudah minum ini, nafas kita jadi lebih segar apalagi dingin tentunya akan membuat semangat lagi, dan sirup itu selalu menandakan sebentar lagi puasa, soalnya di iklan banyak sekali bmerk - merk sirup yang sudah bermunculan ketika bulan puasa 

9. Makanan Berat 
wah ini biasanya yang perut nya sudah tidak mau berkompromi lagi nih makanya langsung makanan berat tapi katanya tidak bagus untuk langsung makan nasi atau makanan berat. soalnya ketika terlalu kenyang maka kita tidak kuat untuk solat taraweh hehe 

10. Kurma
Upsss saya hampir lupa makanan yang imut kecil unyu tapi garang warna nya HITAm hehe, biasanya kurma ini rasanya manis tapi ada juga kurma yang kurang enak biasnya bisa di liat dari harganya, harga bisa di lihat dari kualitas BIASANYA, tapi saya kurang suka tidak tahu kenapa, soalnya susah di telan 
(loh saya curhat ) hehe 

Previous
Next Post »

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment