Hal Apa Yang Akan Di Lakukan Ketika Sebelum Lebaran Dan Sesudah Lebaran Di Tanah Air


Tidak terasa lebaran sebentar lagi dan akan di laksanakan sholat ied hari Kamis, ya semoga kamis karena memang suka di undur oleh pemerintah tapi semoga sekarang tidak :D, Ngomong - ngomong soal lebaran nah biasanya orang - orang sudah mulai sibuk nih dari ada yang mudik, ada orang yang  persiapan bikin ketupat, ada yang lagi nyiapim koper, ada yang sengaja ikut - ikut an macet, Nah loh yang terakhir seperti nya bukan ya, hehe, soalnya banyak orang bilang bahwa ketika macet itu yang seru giliran sudah sampai malah jadi males ngapa - ngapain, waktu beberapa minggu yang lalu saya pernah mengenai makanan - makanan yang ada di bulan puasa, kalian bisa liat di artikel sebelum nya, Nah sekarang saya mau share Hal apa yang di lakukan ketika sebelum lebaran dan sesudah lebaran menurut pandangan saya ya. hehe :), biasanya orang berbeda - beda melakuka nya, 
Mari kita mulai 

Sebelum Lebaran 

Bikin Ketupat  

yuhuuu ketupat adalah makanan yang di bungkus oleh daun kelapa yang muda dan di buat seperti bentuk yaa ketupat di isi dengan sebuah beras lalu di masak sampai sekitar 5 jam - 7 jam biasanya, nah sekarang banyak orang yang sudah ingin repot lagi untuk membuat ketupat, karena memang banyak sekali penjual ketupat di jalan, ada yang tinggal di isi beras  dan ada juga yang siap saji harga nya pun berbeda- beda dari ada yang harga nya 3000 sampai 5000 tergantung pinter - pinter nawar nya :D 

    Mudikkkkkkkk  Menggunakan Kereta api, Pesawat MObil , 
     Yup Biasanya ini orang - orang yang merantau di ibu kota tapi ada juga yang mudik untuk mengunjungi saudara nya, huh pasti taulah jika pada saat orang - orang mudik dari tiket kereta api, tiket pesawat tiket toll pasti ramai, biasanya orang berbondong - bondong memesan tiket sebelum hari H, karena jika di hari pas lebaran bisa - bisa anda tidak mendapatkan tiket yang ada ga jadi pulang kampung :D, Yang naik mobil pasti nya,  banyak sekali orang - orang yang tidak mempunyai mobil  pribadi dan biasanya mereka menggunakan bus terkadang ada juga yang menyewa mobil ( Rent Car ) Omset dari RentCar di bulan lebaran pasti nya fantasticccc,  tapi keamanan di mobil juga lohh pak, jangan rem nya blong bapak kasih aja, hehe, untuk yang menggunakan mobil sewaan juga harus liat keadaan jugaa yaa, biar pada saat mudik akan lancar sampai tujuan


















    Mudik Pake Motor 
Orang pakai Motor sudah sering sekali kita lihat di jalanan ibu kota, tapi beda lohh kalau di lebaran pake motor ? kenaapa ? Bawaanya broo bedaa hehe 
coba deh kalian lihat kalau mudik pake motor, dari istri nya, anak nya barang - barang yang mau di bawa, huh kalau motor bisa nangis, nangis deh tuh motorr, hehe, Nah untuk yang menggunakan motor jaga kondisi motor biar ga mogok ketika di jalan, sebelum berangkat lebih baik motor anda di bawa ke bengkel, kalau bisa bengkel resmi biar lebih terjamin, tapi kalau ada bengkel yang sudah anda percayakan juga tidak apa - apa, Nah selalu jaga kondisi anda bawalah barang - barang yang penting seperti obat - obat an minuman snack, gunakan juga helm SNI ,Jaket Sepatu jadi untuk terhindarnya dari kecelakaan yang fatal, Bawalah Barang seperlunya banyak sekali saya lihat barang - barang yang melebihi batas untuk di bawa, dari soal kecepatan juga saya pikir untuk santai saja  bawa kendaraan nya, Istirahatlah ketika anda lelah banyak sekali posko - posko pengistirahatan ketika mudik lebaran agar kondisi anda lebih fresh untuk ke tempat tujuan 



Setelah Lebaran 

Kalau Setelah Sholat I'ed banyak yang kita lakukan dan menurut saya paling saya gemari, ketika sudah melakukan sholat, biasanya kita untuk meminta maaf kepada siapapun yang pertama adalah keluarga biasanya dari ibu ayah kakak, lalu kita jalan keluar untuk bersalaman kepada orangtua biasanya kalau yang masih kecil suka mendapatkan THR, hehe semoga tahun ini saya dapat hehe. 

Lalu kita menyantap makanan yang sudah di buat dari Ketupat, Rendang, Opor Ayam, Gulai, Kerupuk biasanya kalau seperti ini nafsu makan saya sudah menggebu - gebu, niat bulan puasa kurus ,ketika sudah lebaran gendut lagi huh. 

Biasanya di hari - hari esok saudara - saudara banyak untuk main ke rumah untuk sekedar silahturahmi, biasanya ada lagi nih sesi pembagian THR :D 

Lalu Liburan biasanya, entah ada yang ke bali, ke Jogja untuk menghilangkan rasa lelah  ketika di kantor, kampus, sekolah dll.

Biasanya kalau sudah seperti itu melakukan seperti hari bias kita akan malas, biasanya di hari pertama sekolah, kampus, ataupun kantor suka ada yang membolos 

well sampai di sini ceritanya 

Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin :D 


Previous
Next Post »

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment