Pengendara Motor Yang Ngeselin


Maaf, saya baru sempat membuat artikel, karena saya sedang sibuk di kuliah saya, hari ini saya mau share mengenai pengendara motor yang tidak di sukai oleh saya atau juga mungkin kalian jug tidak suka dengan pengendara motor yang ugal - ugal an 




1. Tidak menggunakan lampu sein 


Saya heran sama orang - orang ini, mengapa selalu tidak menggunakan sein ketika belok, intinya sih dari lampu sein adalah  agar pengendara motor belakang  tau bahwa kamu akan belok, tapi tetap saja kalian belok se enak nya, ini yang sering terjadi dan sering terjadi kecelakaan, memang kamu mau di tabrak dari belakang ? ( di tusuk dari belakang sama teman aja sakit dia ternyata selingkuh apalagi di tabrak pake motor haha curcol ), dan lagi juga banyak orang menggunakan lampu sein di waktu yang kurang tepat, ketika sudah belok dia buru - buru menyalakan lampu sein nya. Tips dari saya kalau mau menyalakan lampu sein entah itu mau belok kanan atau belok kiri kamu mungkin bisa menyalakan lampu tersebut 15 meter sebelum nya agar yang belakang juga mengetahui dan akan mengurangi kecepatan nya sedikit - sedikit,

2. Tidak Punya SIM 

 gambar hanya saya ambil dari google

Entah kenapa orang yang tidak mempunyai sim boleh menggunakan motor, sebenarnya arti dari sim itu kan maksudnya adalah dalam bahasa kasar, kamu udah dapat izin dari kepolisian bahwa kamu lulus naik motor dan juga kamu dapat berkendara dengan baik berarti di jalan raya, tapi masih aja orang yang tidak mempunyai sim. " tapi kan, sim nya kan mahal bikinya sampai 500 ribu ??'',  ( lah itu kan ketauan kamu pake calo berarti kalau normal nya ga sampai segitu kok, paling juga 150 itu juga buat 5 tahun ke depan bukan tiap bulan nya, mungkin juga pak polisi juga harus bertindak tegas nih orang yang pakai calo, tapi pak polisi nya aja ada yang jadi calo, saya pernah di tawarin membuat sim sama pak polisi 
Saya : pak saya mau bikin sim, cara harus kemana dulu ya ? 
Polisi : mas mau di bantu atau enggak 
saya : di bantu gimana pak ?
polisi : ya kalau di bantu uang nya sini ke saya aja, nanti mas tinggal nunggu habis itu photo jadi deh mas 
saya : emang kalau sama bapa biaya nya brp ? 
polisi : 400 ribu mas, tapi pasti langsung jadi kok tenang aja, kalau lewat yang normal mas belum tentu lulus 
saya : ya saya ga punya uang segitu mas, kemahalan (
polisi : yaudah sana, kamu langsung ke kantor yang itu kalau mau yang normal  (sambil nunjuk ) #muka polisi nya langsung galak ) 

Padahal saya liat loh poster di luar ada tulisan nya " mari tidak menggunakan calo inti nya sih " tapi tetap aja banyak calo di luar dan oknum polisi nya pun ada. :D, Gimana indonesia mau berkendara baik, Surat Izin nya aja bisa di beli :D 

Lanjut 


Lalu saya punya teman saya cerita begini. Jadi teman saya nabrak orang motor dengan motor karena yang di tabrak oleh teman saya berkendara nya buruk karena belok tidak menggunakan sein akhirnya tidak sengaja oleh  teman saya di tabrak, langsung aja teman saya nanyain  "SIM nya mana? " langusn pengendara yang di tabrak itu bilang " ga ada nji*g. yaudah kalau gitu saya minta ganti rugi . kata teman saya " enak aja, situ ga punya sim, belok sembarangan, ngomong nya pake bahasa binatang lagi, akhir nya si pengendara tersebut yang ganti rugi kepada teman saya karena dia sudah tidak mempunyai SIM.

Saya setuju dengan teman saya, karena apa ? pengendara buruk itu tidak punya sim tapi dia berada di jalanan, di indonesia punya peraturan tapi untuk di langgar, aneh sekali :D, 

3. Mau belok ke kanan tapi lampu sein ke kiri 


Ini sering terjadi di kalangan ibu - ibu nih saya yakin betulm kalau ini saya kesal sendiri saya mau  nyalip kanan eh taunya dia mau ke kanan tapi sein nya di kiri dan dia berada di jalur kiri, kalau dia anak ababil udah saya marahin tuh, kalau mau naik motor harus tau mana kanan mana kiri dulu, kalau belum tau nanti kamu bahaya 

4. Lampu sein tidak pernah di matikan ketika sudah belok 


nah ini juga yang bikin saya kesal, ya mungkin menurut " ya suka - suka sayalah mau nyalain sein terus atau enggak, orang indonesia itu adalah orang yang pelupa liat aja di dalam berkendaraan ketika sudah belok mereka lupa untk mematikan lampu sein tersebut, :D

5. Tidak pakai Spion itu gaul ????  
Banyak kendaraan ketika kita beli ke dealer nya biasanya sudah dapat kaca spion, tapi entah kenapa banyak sekali  orang - orang yang tidak menggunakan spion, terutama para anak - anak ababil yang menurut saya sungguh aneh :D, emang kamu mau ketika kamu belok kamu harus memutar kepala kamu 180 derajat buat belok, kalau punya spion kan kamu enak tinggal lirik dikit belok deh 

Tapi ada juga orang yang menggunakan spion yang ukuran nya kecil, inti nya cuman buat formalitas buat ga di tilang polisi tetap saja kamu harus memutarkan kepala kamu untuk belok 

6. Tidak pakai HELM

Wooww ini saya sering sekali tiap di jalan orang yang tidak menggunakan helm, ada orang menggunakan helm tapi cuman batok doang, untuk menghindari polisi, kalau kamu jatuh juga kepala kamu juga ikut pecah jadi sayangi kepala kamu, gapapa helm yang agak mahal yang penting kepala kamu aman :D 



7. Knalpot Berisik 

Padahal di perusahaan tersebut membuat knalpot agar tidak bising dan aman lingkungan tapi tetap saja kelakuan orang - orang ababil sering mengganti knalpot yang sangat berisik ketika masuk perumahan mereka akan berjalan pelan - pelan tetap saja akan selalu kedengaran walaupun pelan - pelan 


8. Ban motor di kecilin 



Wah kalau ini suka - suka kalian saja deh, karena industri sudah membuat yang safety banget untuk ban tapi tetap saja ada saja yang ingin di ganti motor nya, coba kamu bawa ke jarak jauh palingan ban nya abis dan bocor kalau ban nya kamu kecil gitu, saya dulu punya teman yang pake motor ini lalu ketika pergi bareng - bareng motor dia bocor melulu alhasil saya dan teman - teman harus nunggu sampai nambal ban yang ke 3 kali nya :D 

9.Jok Motor yang di tipis - tipisin ( di papras ) 



Nah ini saya juga heran sama orang - orang ini inti nya sih biar ketika bawa cewe merosot terus dan biar kena dada nya, kalau mau dada nya mah bawa aja ke kamar, dosa di tanggung masing - masing yaa :D 

10. Zebra cross di lampu merah pasti pengendara motor 


Yap ini biasanya terjadi di lampu merah - merah, ketika saya sedang naik motor saya langsung berhenti sebelum zebra cross, terus ada orang bilang ke saya " mas majuan ", langsung saya bilang " depan saya zebra cross mas " belakang saya, " yaudah maju aja ga ada orang ini ", "kata saya " gabisa, itu buat orang, hargai peraturan yang sudah ada dong mas, peraturan kok buat di langgar :@ 

11. Lampu belakang dan Lampu Depan silau


Ini saya sering sekali terkena lampu ini di malam hari pasti nya, coba yang pake lampu ni coba kamu ke depan lampu tersebut dan tatap lampu tersebut 5 menit pasti mata kamu kesakitan, biar kamut tahu bahwa itu tidak bagus untuk di gunakan dan tidak sopan tentu nya :D 


Oke segitu dari saya mohon maaf jika ada salah - salah kata

untuk gambar : google.com





Previous
Next Post »

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment