Cara membuat wall mount untuk monitor atau tv dengan mudah dengan 5 ribu perak :D

Kemarin monitor saya baru di service sehingga monitor nya bisa lagi, setelah monitor saya terkena petir yang sangat kencang ketika sudah ada project haha, SKIP SKIP, awal nya di meja penuh dengan barang - barang seperti kertas, keyboard, printer, buku - buku, cemilan, pensil, pulpen dan akhir nya memakan tempat, dan akhir nya saya ingin membuat monitor nya dengan menempel di dinding, ketika saya cari di mall terdekat rumah saya harga nya lumayan mahal sekita 150 an maklum mahasiswa hehe, akhir nya iseng - iseng cari referensi di youtube dan terus di kaskus akhir nya saya bisa membuat nya dengan modal 5 ribu, referensi nya saya melihat di kaskus, dan mohon maaf photo nya dari thread kaskus karena saya belum sempat potoin lcd saya, soal nya masih berdebu :p, oke mari kita buat, saya yakin pasti bisa :D 
oke pertama ALAT DAN BAHAN : 

1.   2 buah gantungan plat pigura (1 =  Rp 750) = Rp. 1500 ( biasanya di matrial juga ada kok, di  toko besi juga ada . :D 

2.   2 buah paku beton dan menyesuaikan tembok kamu, kalau tembok nya bagus dan masih kuat beli paku beton yang pendek juga cukup ( 1 = 1000 ) = Rp.2000

3.  2 buah baut +ring ukuran sesuai dengan lubang mount pada lcd masing2,
      (@ Rp.150) > Rp. 300,-

**bautnya jangan terlalu panjang, yang penting baut mengisi semua lubang drat, punya saya kepanjangan jadi saya tambahin mur sebagai tambahan ring.

4. Waterpass, obeng dan palu 

Gambar dari kaskus alat dan bahan



 Setelah sudah siap bahan - bahan nya, masukan plat pigura ke belakang monitor, dan di baut tentu nya, BTW pigura nya di bengkokin dikit ya biar bisa di cantol sama paku beton nanti yang ada di dinding 




setelah di pasang ukur jarak lubang paku pada gantungan dengan penggaris, ukur yang bener sis/gan biar nanti masang pakunya bisa pas masuk ke lubang, kalo gak pas kurang enak nanti. setelah dapet ukuran jarak lubang kemudian posisikan monitor di tembok, kira2 mau nempel di mana, baru dah tandai temboknya, pas nandain pake waterpass gan biar nanti monitor gak miring pas dipasang 



Abis itu cantolin deh monitor nya ke tembok


gampang kan, oke sekian dulu, nanti saya akan share, cara menyembunyikan kabel kabel  tv dan monitor tapi mungkin akan sulit :D 

Thankyou 








- waterpass, obeng dan palu.
Cara membuat wall mount untuk monitor atau tv dengan mudah dengan 5 ribu perak :D Cara membuat wall mount untuk monitor atau tv dengan mudah dengan 5 ribu perak :D Reviewed by Gerald Prambudi on 10:50 PM Rating: 5

6 comments

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT