Cita - cita anak kecil berbeda ketika sudah dewasa

Hallo hallo mulai dengan post yang sedikit lawas dikit yaah tapi dengan konten yang berbeda ? boleh dong ? boleh lah orang saya yang buat :D saya di sini hanya menuliskan ungkapan rasa saya waktu saya masih kecil dan sekarang baru 20 thn,

Waktu masih kecil saya berpikir ingin menjadi pilot dan seorang programmer, design web, developer web, tapi karena liat pesawat sering jatuh lama - lama keinginan menjadi seorang pilot hilang begitu saja, tapi terkadang saya masih main game simulator pesawat sih :D, saya masih suka bertanya - tanya " kenapa ya cita - cita waktu kecil akan berubah ketika menjadi dewasa ? mungkin ada beberapa faktor yang telah kita pelajari selama kita hidup, ini hanya pendapat saya yang mungkin akan kalian berpikir " wah bener juga ya ", tapi mungkin ada juga yang mungkin " ah boong ah ,sok tau deh haha, NO bata ya gan :D,

1. Faktor Ekonomi

Tahukah kamu ketika kamu di masa kecil kamu tidak terlalu mementingkan ekonomi keluarga kita ? percaya ga ? kalau dulu minta mainan sampai merengek - rengek padahal kondisi keuangan di rumah sedang tidak bagus, tapi tetap saja orangtua, yang namanya orangtua sayang sama anak nya pasti beliin, tapi tersadar tidak ketika kamu mulai beranjak dewasa mungkin rasa peka kamu belum sempurna, tapi kamu pasti merasakan nya, misal nya kamu ingin beli laptop" ah iya keuangan ekonomi saya lagi kurang bagus, mungkin lain kali saya minta nya atau beli sendiri, tapi ada juga sih yang anak tak tau diri, hidup udah tau susah masih minta macem - macem, malu kali sama bulu kaki kumis dan jenggot yang sudah tumbuh di mana - mana, arti nya kamu sudah menunjukkan sudah dewasa :D

Sebenarnya ini bisa di bilang pelit atau irit uang, coba di baca baik - baik ya
Percaya atau tidak mengeluarkan uang yang di dapat dari orangtua atau di kasih sama orang entah itu orang lain, saudara, tetangga akan lebih mudah di keluarkan di banding kamu mencari uang sendiri, mungkin kalau kamu masih sekolah mungkin itu belum terasa tapi kalau kamu sudah dewasa, sudah kerja kamu pasti merasakan nya, kalau yang namanya pakai uang sendiri " wah ada handphone baru, ah sayang ah uang nya di tabung aja buat kuliah tahun depan (y), ini pengalaman saya juga sih sebenarnya :D.

2. Faktor Terhadap Lingkungan

Tahukah kamu, orang indonesia orang yang latahan, bukan latahan di kagetin tapi selalu ikut - ikut an
Contoh : kamu mau masuk kuliah " ah bingung mau masuk mana, eh si dini masuk manajemen bisnis ikutan masuk deh " akhirnya kamu cuman ikut - ikut an teman, arti nya kamu tidak memaksimalkan kemampuan kamu untuk mendalami pelajaran yang kamu suka, dan kamu akhirnya tidak menggapai cita - cita kamu dari kecil, Bener kan ?? Pengalaman teman punya kayak gini soalnya :D

3. Faktor Gengsi

Yapp gengsi adalah di mana kamu tidak ingin merendahkan aktifitas kamu, atau ada yang bilang JAIM, tapi jangan jaim, jaim kata - katanya  aneh JAIM ( jaga image ) OWNED :p. di sini gengsi nya ketika kamu ingin menemukan cita - cita kau dengan masuk kampus dengan jurusan yang kamu suka, tapi ternyata banyak yang meledek kamu :D " ah masuk jurusan TI lu ya, ah cowo semua kelasnya, pusing belajar algoritma terus  pindah aja udah ke matematika murni ?????. lebih susah lagi dongg :D

4. Pekerjaan aneh dan Upah minim ?? jangan salah artikan baca bawah nya

Well, pekerjaan aneh, terkadang orang gengsi untuk menyatakan seperti itu, orang itu dengan mudah mengatakan " alah biarin yang penting halal " yakin tuh ketika real nya dia seolah - seolah seperti itu ? semua ingin pekerjaan yang mudah dengan gaji tinggi, tapi itu susah, perlu di namakan proses untuk menuju kesuksesan, alhasil cita - cita yang menurut orang - orang aneh akhirnya kamu tersinggung dan kamu mencari pekerjaan yang lebih layak :D, tidak perlu siapa yang harus di salahkan, karena itu Prinsip seseorang yang harus kita kuatkan. ( tulisanya rada ngaco atau gmn ya ?, ya pokok nya gitu deh ) :D

Oh iya ada yang nanya cita - cita saya apa ? saya cita - cita jadi programmer, design web, web developer, marketing online, online shop haha pokoknya berhubungan komputer saya suka, kalau ke jaringaan saya kurang suka entah kenapa, :D, padahal saya ambil TI kuliah nya yang baru berjalan sebulan ini, mohon di doakan biar cepat lulus, haha


Previous
Next Post »

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment