gerald Seorang manusia biasa yang suka makan No comments

Siapa saja yang menggunakan seorang akuntan ? ini penjelasan lengkapnya

Kalau kamu ingin belajar akutansi secara lengkap atau secara berurutan kamu bisa lihat link dibawah ini ya.
List Belajar Akuntansi Secara Lengkap

Akuntansi sering disebut sebagai bahasa komunikasi antar perusahaan yang membutuhkan laporan - laporan keuangan kepada pihak-pihak yang berkentingan.

Adapun pihak yang memerlukan hasil dari proses akuntansi dapat dibedakan menjadi dua yaitu:

1. Pihak internal yaitu pengelola perusahaan (manajemen sendiri). Pihak manajemen membutuhkan laporan akuntansi untuk proses perencanaan, penyusunan maupun kebijakan perusahaan. Pihak-pihak internal meliputi: Pimpinan Perusahaan (Manajer, Direktur, beserta jajaran manajemen). 

2. Pihak eksternal terdiri atas: 
a. Penanam modal (investor), 
b. Calon penanam modal (Para Pemegang 2 Saham, Calon Investor), 
c. Pihak bank dan leveransir, 
d. Badan pemerintah dan 
e. federasi buruh. 

Pihak eksternal memerlukan informasi untuk mengukur hasil usaha yang telah dicapai perusahaan selama ini dan prospek usaha dimasa yang akan datang sebagai dasar penentuan kebijakan investasi modalnya. 

Pihak bank (leveransir) memerlukan informasi untuk mengetahui posisi keuangan dan kemampuan perusahaan dalam memperoleh keuntungan agar dapat mengetahui pinjaman yang diperlukan tersebut terjamin atau tidak. 

Badan pemerintah, memerlukan informasi mengenai aktifitas keuangan perusahaan sebagai alat bantu dalam penetapan pajak penghasilan bagi perusahaan yang bersangkutan. 

Federasi buruh memerlukan informasi keuangan untuk mensejahterakan para buruh, antara lain dengan menuntut kenaikan gaji, menuntut kehidupan yang lebih layak.

Comments (0)

Post a Comment

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT

Cancel