Cara Membayar Pajak Motor Tahunan Di Samsat Outlet Pondok Gede

Hari senin tanggal 16 June 2014 saya membayar pajak motor tahunan saya yang sudah saya tunggangi dari tahun 2009. Lebay, nah kebetulan motor nya nya tahun ini ada BPKB nya soalnya kemaren bpkb nya belum ada, katanya ga ada kertas nya, masa kertas nya ga ada. akhir nya mau ga mau yang ngurus dealer karena motor saya juga belum lunas sih hehe, tapi tentu saja bayaran nya lebih mahal, 

Nah kemaren saya bayar sendiri, hebat kan ? biasa aja, nah tempat nya sangat strategis dan mudah untuk di temukan. pokok nya di lantai 1, dan pokok nya di situ depan outline nya ada tukang mainan, sebelah nya tukan jahit, terus sebelah nya ada yang buat ATM, pokok nya gampang deh, pokok nya cari aja di lantai 1 atau kalau takut tersesat tinggal tanya mba - mba yang di situ pokok nya banyak toko baju, nanti kalau mau nanya sama mba - mba nya yang cantik aja ya.

Oh iya perlengkapan yang harus di bawa ya, Di catet ya sangat penting in 

1. Bawa STNK + Fotocopy 1 lembar aja ya ( ya iyalah, nanti ga bisa di tukar kertas nya)
2. KTP  + 1 Lembar Fotocopy juga ya
3. BPKB + 1 lembar fotocopy juga ya, depan nya aja yang penting nya itu, yang ada bagian nama, type motor, No mesin, no rangka, nanti kalian bisa lihat sendiri. 
4. Pulpen buat pendaftaran 
5. Sama Staples, tapi gausah juga gapapa soalnya di sana juga di sediakan buat penjepit kertas.

Nah cara daftar nya sekarang saya kasih tau ya 
1. ke tempat pendaftaran tempat nya di ujung kanan , ambil kertas
2. terus kamu duduk sambil ngisi, sambil santai aja, tapi jangan santai  - santai amat nanti keburu rame 
3. kalau udah selesai, nah ktp+fotocopy,  stnk + fotocopy + fotocopy BPKB, yang asli gausah dikasih  di jadiin satu ya, terus jepit pake paperclip 
4. kumpulin deh. 
5.Bpkb nya di pegang nanti di panggil nah kita mau ke tempat pendaftaran terus di minta lihat bpkb nya terus suruh nunggu di tempat bayaran, tepat nya berada di tengah 
6. nanti di suruh bayar, enaknya di sini adalah bayar nya ga di buletin ga kayak di samsat bekasi yang pusat di deket gor itu kalau ga salah. CONTOH : kalau di sini 172.000 nah kamu bayar nya segitu, kalau di samsat bekasi pusat 172.000 nanti di tetapin jadi 175.000 maklum banyak oknum yang serakah, kok kamu bilang gt sih ? ya iyalah itu kan bukan hak dia buat mengambil uang kita (sabar, sabar :)) 

7. abis itu di panggil buat mengambil stnk yang baru , tempat nya di paling kiri ya, 
8. abis itu pulang deh 

Itu dia caranya cara bayar pojok motor, waktu itu saya bayar 176.000 kalau ga salah bayar pajak nya saya lupa, motor nya yamaha mio, mungkin bakal beda - beda jadi siapkan uang lebih ya :D 


Previous
Next Post »

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment